Wednesday, November 18, 2009

Bak Besi Rangka Besi

Banyak dikalangan pengusaha expedisi dan jasa angkutan yang memilih Bak besi ketimbang Box Besi atau Almunium. Alasan-alasan yang diberikan juga tidak terbatas pada 1.Kemudahan Bongkar turun barang; 2.Kapasitas muatan yang lebih besar dari box; 3.Volume kargo yang dapat disesuaikan dengan muatan; 4.Kemampuan bak besi yang lebih tahan-banding dibandingkan dengan bak lainnya. Diantara beberapa jenis bak besi, bak besi dibawah inilah yang merupakan "Favourite" di kalangan pengusaha-pengusaha jasa angkutan.




Kargo bak besi ini telah di rancang sedimikian rupa untuk muatan berat tanpa memberikan beban yang berlebihan pada Chasis Unitnya. Pada umumnya, jenis bak besi ini dipakai oleh pengusaha-pengusaha expedisi yang memuat rata rata 20 Ton sekali jalan. Perjalanan jarak jauh mengharuskan bak besi ini dilengkapi dengan tempat terpal, pelindung kabin dan fitur-fitur lain yang mendukung.

Penambahan kubikasi dapat dilakukan dengan penambahan pipa terpal yang dapat dibuat knock-down. Pemilihan bahan terpal yang bagus juga berpengaruh pada kapasitas muatan dan daya tahannya, terpal yang umum memiliki lapisan dalam yang terbuat dari canvas dan lapisan luar yang terbuat dari Terpouline.

Keselamatan merupakan aspek terpenting dalam sebuah perjalanan. Ban mobil yang menempuh perjalanan jauh dan mempunyai muatan berat harus mendapatkan perhatian khusus. Selain itu, pengaman ban serap, pengaman aki dan Perisai juga merupakan keharusan dalam penggunaan jangka panjang.

No comments:

Post a Comment